16 September 2008

Lain Kota Lain Budaya TIDUR SIANG

Sejak kecil aku mengenal yang namanya tidur siang. Dulu aku pikir itu hanya kebiasaan dikeluargaku.
Sekarang buatku tidur siang itu sudah bukan lagi keharusan, waktu tidurku sekarang tidak pernah teratur lagi, bisa dimulai pagi, siang, ataupun sore, tergantung aku bisa tidur dan ada waktunya kapan.



kemarin siang sekitar jam 2 aku butuh banget beli pulsa, karena lagi butuh
buat buka net, sementara pulsa tinggal 300 perak. Sebenarnya aku sudah ragu
ada gk ya toko pulsa buka jam segini.



Sejak aku pindah dari kampung halamanku (Tarik) ke rumah (Buduran) masih tetap di Kabupaten Sidoarjo, aku mulai sadar kalo tidur siang itu bukan cuma kebiasaan dirumah orang tuaku dulu, tapi lebih pada kebiasaan orang Sidoarjo. Sebelumnya aku pikir karena daerah Buduran ini lebih berdekatan dengan kotanya Sidoarjo, maka orang2nya akan lebih bersaing dalam mencari nafkah lewat tokonya. Ternyata sama aja, disini jam 11 siang sampai jam 3 sore merupakan waktu yang susah buat sekedar mencari toko yang masih buka, karena rata2 pada tutup, mungkin PADA TIDUR SIANG itu.



Beda banget dengan waktu dulu kost di Surabaya yang sebenarnya berbatasan dengan Sidoarjo. Di jam segitu rata2 yang namanya toko ya masih buka magrong2, jarang2 yang pake acara tutup TIDUR SIANG segala, bahkan ada yang masih buka sampai jam 2 pagi.

Dalam hati aku bicara dengan diriku sendiri, "makanya Zack, di Sidoarjo kalo butuh apa2 harus nyari waktu yang tepat, yakni sebelum jam 11 siang atau sesudah jam 3 sore". Kalo kamunya masih maksa jam segitu, jadinya ya seperti siang itu, muter2, nyampai kotanya baru dapet toko Pulsa yang masih buka.
Hmmm, Padahal sepanjang perjalanan kesana ada mungkin 10-an toko pulsa, tapi ya itu pada tutup.. TIDUR SIANG Kaleee.

0 comments:

Radar Surabaya Hari Ini

radar surabaya

Baca Koran Gratis !!!

Copy kode di bawah u/ Gratis epaper Radar Surabaya :

Baru Hari Ini


  © Blogger template 'Froggy' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP